Buka Kejurprov Taekwondo antar Pelajar se-Jatim, ini Pesan Bupati Gresik

Buka Kejurprov Taekwondo antar Pelajar se-Jatim, ini Pesan Bupati Gresik Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Ketua KONI Anis Ambiyo Putri menyerahkan potongan tumpeng kepada Moch Yusron. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik menghadiri pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo antar pelajar, di (WEP) Gresik, Sabtu (17/9/2022).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 241 atlet taekwondo, mulai tingkat sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi (PT), atau mulai usia 5-24 tahun.

Ke-241 atlet akan bersaing dengan 2.039 atlet dari 33 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur dalam kelas festival/pemula dan kelas prestasi.

"Selamat datang di Kabupaten Gresik. Saya sangat gembira melihat besarnya antusiasme anak-anak muda di Jawa Timur. Bonus demografi seperti yang disampaikan Pak Presiden akan semakin cerah dengan banyaknya potensi dan mempunyai karakter seperti yang terlihat pada hari ini," ucap Bupati Yani saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi antar pelajar se-Jatim.

Ia yakin para atlet akan menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki untuk meraih gelar juara.

"Saya ucapkan selamat bertanding. Jaga terus sportivitas," pesannya.

Bupati berharap kejurprov ini mampu menghasilkan bibit-bibit baru yang bisa membanggakan daerah masing-masing. Tentunya juga mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Jawa Timur Taekwondo Indonesia, Moch Yusron, yakin lewat kejurprov akan muncul bibit atlet baru yang bisa bersaing di Kejurnas 2024 dan gelaran PON ke-21 tahun 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

"Kejurprov ini juga sebagai penggerak ekonomi lantaran mendatangkan ribuan orang untuk datang di Kabupaten Gresik," katanya.

Hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kabupaten Gresik Kiswanto, Ketua KONI Jatim Moch. Nabil, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar, Kapolres Gresik AKBP Muchamad Nur Azis, dan Ketua KONI Gresik Anis Ambiyo Putri. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO