Disdikdaya Probolinggo Bakal Berikan Pendampingan Psikologis bagi Siswa-siswi Korban Jembatan Putus

Disdikdaya Probolinggo Bakal Berikan Pendampingan Psikologis bagi Siswa-siswi Korban Jembatan Putus Para siswa saat dirawat di RS Waluyo Jati.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - TIdak hanya pihak kepolisian yang bakal memberikan pemulihan psikologis atau trauma kepada korban yang kebanyakan siswa , itu.

Pemkab Probolinggo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) juga bakal memberikan pendampingan psikologis bagi korban.

Kepala Fathur Rozi mengatakan bahwa pendampingan psikologis itu sangat diperlukan sekali dalam rangka untuk menghilangkan trauma pada korban.

“Kita berikan proses pemulihan trauma (trauma healing) agar siswa SMP Negeri 1 Pajarakan ini bisa kembali ceria seperti sedia kala. Harapannya anak-anak dapat tetap bisa belajar tanpa dihantui peristiwa ini,” katanya.

Menurut Rozi, peristiwa intu bermula ketika 150 siswa dan siswi bersama gurunya melakukan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022.

“Dengan memakai pakaian olahraga sekolah, rute jalan sehat dimulai dari ke selatan hingga Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan dan Desa Rondokuning serta finish kembali di sekolah,” jelasnya. (ndi/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO