Jelang Musim Hujan, DPUPR Kota Batu Benahi Jembatan dan Drainase

Jelang Musim Hujan, DPUPR Kota Batu Benahi Jembatan dan Drainase Proyek pembangunan jembatan di Dusun Ngandat, Mojorejo, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Musim hujan yang tidak lama lagi datang, diantisipasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu dengan membangun jembatan dan perbaikan saluran drainase. Salah satunya, jembatan dan drainase di Jalan Raya Dusun Ngandat, Desa Mojorejo, Junrejo, Kota Batu.

"Intinya pembangunan pelebaran jembatan ini dilakukan agar tidak terjadi sumbatan yang berakibat air meluap," ujar Agung Kuntoro, Kasi Drainase dan Trotoar , Jumat (9/9).

Proyek pembangunan jembatan di Dusun Ngandat telah dilakukan sejak 25 Juli 2022. Proyek yang dikerjakan CV Kerta Reksa itu menelan biaya APBD senilai Rp199,8 juta dengan lama pengerjaan 90 hari.

Selain di Ngandat, perbaikan serupa juga dilakukan di wilayah Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Ia menyebut bahwa perbaikan saluran drainase telah dilakukan di hampir seluruh wilayah Kota Batu.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Alfi Nurhidayat mengungkapkan, pengadaan jembatan di Dusun Ngandat Desa Mojorejo tersebut merupakan salah satu upaya untuk melindungi permukiman dari daya rusak air sesuai amanat pembangunan sistem drainase perkotaan.

"Proyek ini ditujukan untuk mewujudkan lingkungan permukiman yang bersih, sehat dan bebas genangan," ungkapnya. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO