Peringatan Haornas Tahun 2022, Kasrem Pimpin Upacara di Makorem 084/Bhaskara Jaya

Peringatan Haornas Tahun 2022, Kasrem Pimpin Upacara di Makorem 084/Bhaskara Jaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - menggelar upacara peringatan Haornas XXXIX Tahun 2022 dipimpin langsung Kepala Staf Korem 084/BJ, Kolonel Inf H. Sugiyono di lapangan upacara makorem setempat, Jumat (9/9/2022).

"Bangkitnya ekonomi dan produktivitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama masa dua tahun karena pandemi Covid-19, Haornas ini menjadi momentum. Peringatan Haornas berdasarkan Kepres No. 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional," ujar Kasrem 084/BJ sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali.

Kasrem menyampaikan, kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah daerah, swasta, dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang. Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan fisik usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis, serta didukung dengan penerapan sport science.

"Mari kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang dalam pelaksanaanya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ajak kasrem.

Di akhir amanatnya kasrem yang membacakan sambutan mendoakan para pahlawan dan peraih penghargaan olahraga agar tetap sukses dengan perjuanganya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga.

Upacara diikuti seluruh prajurit dan PNS Korem 084/BJ, Balak Rem 084/BJ dan personel dari kodim wilayah Kota Surabaya. Turut hadir para Kasi Kasrem 084/BJ dan para Kabalak Rem 084/BJ. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO