Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Mahasiswa Demo di Kantor DPRD Pamekasan

Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Mahasiswa Demo di Kantor DPRD Pamekasan Ratusan mahasiswa di Pamekasan saat menggelar aksi menolak kenaikan harga BBM di depan kantor DPRD setempat.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Pamekasan menggelar aksi penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di kantor , Senin (5/9/22).

"Kami menolak dengan tegas kenaikan BBM. Bahkan jika tidak ditindaklanjuti, kami akan melakukan pemblokiran pada pom bensin di Pamekasan," tegas Koordinator Aksi, Syaiful Bahri, saat berorasi.

Menurutnya, kenaikan harga BBM sangat berpengaruh terhadap perekonomian. Sebab, Indonesia baru saja pulih dari pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat banyak kehilangan pekerjaan.

"Banyak keluhan dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya komunitas ojol dan sopir angkot yang pendapatannya tidak seberapa. Dengan (harga BBM) dinaikkan ini, apakah tidak kasian," cetusnya.

Dalam tuntutannya, para mahasiswa meminta agar pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM.

Pantauan wartawan, aksi yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian tersebut diwarnai pembakaran ban bekas oleh para pendemo sebagai simbol penolakan kenaikan harga BBM. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO