Puluhan Pemuda Ring Satu GRR Tuban Penerima Beasiswa Dikaryakan di Kilang Pertamina

Puluhan Pemuda Ring Satu GRR Tuban Penerima Beasiswa Dikaryakan di Kilang Pertamina

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 20 pemuda lulusan Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas dikaryakan sebagai calon pekerja di PT Internasional (KPI).

Mereka merupakan warga ring satu Grass Root Refinery (GRR) Tuban penerima beasiswa pendidikan lanjutan di .

Mereka diberangkatkan ke Cilacap. Pelepasan puluhan pemuda Kecamatan Jenu itu dilakukan langsung Senior Project Manager Early Work PT KPI Imam Sunarto, dari area ground breaking proyek GRR Tuban di Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Mereka juga diantar oleh orang tua masing-masing.

Imam menyebut para putra daerah yang berangkat ke Cilacap ini adalah pionir atau pembuka jalan bagi generasi muda Jenu lainnya yang kelak diharapkan memegang peranan penting di kilang GRR Tuban di masa mendatang.

“Adik-adik akan ditempatkan di Cilacap terlebih dahulu, dengan harapan mendapatkan pengalaman yang banyak baik sebagai operator ataupun bidang lainnya di kilang. Nantinya apabila kilang GRR Tuban ini selesai dibangun, diharapkan kembali sebagai pemimpin-pemimpin di kilang GRR Tuban,” kata Imam dalam pengarahannya kepada para penerima beasiswa Jenu sebelum keberangkatan, Minggu (4/9/2022).

Karena itu, ia berpesan agar para penerima beasiswa manfaatkan kesempatan ini untuk belajar sebanyak-banyaknya. Ia juga mengingatkan pentingnya implementasi budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Mengingat.

“Jenu saat ini sudah terdengar di Eropa, di Rusia, dan di Madrid. Mereka sudah mencanangkan adanya pembangunan kilang di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban ini. Apabila kilang ini jadi dan kalian menjadi bagian dari kemajuan kilang ini, tentunya akan membanggakan orang tua, Tuban, maupun Indonesia,” pungkas Imam.

Sementara itu, Pjs. Corporate Scretary PT KPI, Milla Suciyani menyatakan, keberangkatan para penerima beasiswa ke Kilang Cilacap menjadi tonggak baru bagi upaya pemberdayaan masyarakat sekitar area proyek GRR Tuban.

Ia menegaskan, para generasi muda asli ring satu proyek GRR Tuban tidak hanya diberikan kesempatan menempuh pendidikan di sekolah tinggi terkemuka di bidang minyak dan gas, melainkan juga langsung dikaryakan di fasilitas kilang pengolahan BBM perusahaan.

Hal tersebut menjadi legacy bagi PT KPI, khususnya proyek GRR Tuban, yang berkomitmen penuh untuk memajukan sekaligus mendorong pengembangan sumber daya manusia di sekitar proyek kilang. Hal itu sejalan dengan SDG's ke-4 pendidikan berkualitas dan SDG's ke-8, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO