Lantik PC Muslimat NU Kediri, Khofifah Ajak Sedekah Oksigen, ini Manfaat Besarnya

Lantik PC Muslimat NU Kediri, Khofifah Ajak Sedekah Oksigen, ini Manfaat Besarnya Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberi sambutan di acara pelantikan Pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Kediri periode 2022-2027. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, Dra Hj. Indar Parawansa, melantik pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Kediri periode 2022-2027 di Graha , Kecamatan Ngasem, Sabtu (3/9/2022),

Pelantikan itu digelar setelah menyelenggarakan konferensi cabang (konfercab) VIII pada Maret 2022 lalu. Dalam konfecab tersebut, Hj Mudawamah terpilih kembali sebagai ketua.

yang kini menjabat Gubernur Jawa Timur itu mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya Muslimat NU, untuk mencintai dan menjaga lingkungan yang dimulai dengan tindakan sederhana, yakni . Hal itu bisa dilakukan dengan menanam pohon dimulai dari murid di tingkat RA, PAUD, dan TK pada halaman sekolah masing-masing.

"Beberapa hal sederhana bisa menjadi wujud nyata untuk ikut menjaga lingkungan kita, agar tetap sehat dan lestari. Seperti hari ini kita bawa 150 pohon. Saya sampaikan kepada TK, RA, dan PAUD untuk menanam pohon ketapang. Kalau halamannya luas bisa menanam trembesi, karena bisa menyimpan cadangan air yang banyak. Jadi banyak hal yang bisa kita lakukan dari kekuatan jaringan Muslimat NU ini," kata kepada wartawan usai acara.

Menurut , melalui tindakan yang sederhana tersebut, masyarakat ikut mewujudkan kepedulian pentingnya udara segar. Meskipun sederhana, tegas dia, namun dampaknya bisa cukup besar bagi lingkungan.

"Saya mengajak masyarakat luas untuk , kalau bisa menanam mangrove silakan, karena bisa menyimpan 5 kali lipat cadangan oksigen di dalamnya daripada di daratan," tegasnya.

juga mengajak seluruh kader Muslimat NU terus berjuang dengan tulus ikhlas demi agama dan bangsa. Ia berharap Muslimat NU sadar pentingnya lingkungan alam di sekitar tanpa mencemari dan merusak yang telah diberikan Tuhan dan selalu merawat.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO