Sinergi dengan BCA, Pemkot Kediri Pacu Pertumbuhan UMKM

Sinergi dengan BCA, Pemkot Kediri Pacu Pertumbuhan UMKM Acara UMKM Fest yang digelar oleh BCA dan Pemkot Kediri. (Foto: Ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Kediri terus melakukan berbagai upaya untuk menggerakkan roda perekonomian. Kali ini langkah yang dilakukan ialah menggandeng Bank Central Asia () untuk bersama-sama menumbuhkembangkan UMKM di Kota Kediri.

Sinergi tersebut tercermin dalam sebuah acara 'Bangkit Bareng Kediri Raya Bersama Kediri' yang digelar khusus oleh Kediri dalam mendukung perkembangan UMKM, khususnya di Kota Kediri, Kamis (1/9) malam.

Chevy Ning Suyudi, Kepala , mengatakan untuk mewujudkan UMKM level up dibutuhkan sinergi dari berbagai pihak.

"Baik dari pemerintah, BUMN, pihak swasta, kadin, dan begitu pula dengan perbankan," tutur Chevy di gedung pertemuan salah satu Hotel di Kota Kediri.

Kata dia, hadirnya perbankan ini menjadi support system UMKM. Tidak hanya permodalan saja, melainkan juga untuk pembinaan dan pendampingan agar UMKM bisa naik kelas.

"Kami bersama dengan terus berupaya untuk mengendalikan angka inflasi di Kota Kediri dengan demikian kondisi perekonomian di Kota Kediri tetap terkendali. Selain itu, kita masif mengampanyekan gerakan nglarisi dagangan ," ucap Chevy.

Pemkot Kediri menyampaikan apresiasi kepada atas upayanya dalam mendukung perkembangan UMKM di Kediri Raya.

"Kami berharap ke depan, dan Pemkot Kediri bisa berkolaborasi dalam penyelenggaraan event akbar yang melibatkan UMKM. Sehingga dapat menarik minat pengunjung untuk menggerakkan ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Andri Permana Kepala KCU Kediri menyatakan kesiapan untuk selalu mendukung UMKM di Kediri raya untuk mengembangkan usahanya.

"Seperti motto kami, senantiasa di sisi anda, kami akan selalu siap mendukung UMKM di Kediri dan bersinergi dengan pemerintah daerah," ujar Andri. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO