Polda Jatim Amankan Komplotan Pelaku Penggelapan 30 Ton Gula

Polda Jatim Amankan Komplotan Pelaku Penggelapan 30 Ton Gula Rilis pers ungkap kasus penggelapan 30 ton gula di Mapolda Jatim, Kamis (1/9/2022).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) mengungkap penggelapan kebutuhan pokok berupa 30 ton gula melalui ekpedisi lintas provinsi.

Dari kasus tersebut, 7 tersangka berhasil diamankan. Mereka menggelapkan gula rafinasi milik sebanyak 600 sak gula dengan berat keseluruhan 30 ton. Total, kerugian yang dialami PT Mahameru Lintas Abadi sebesar Rp320 juta.

Ketujuh tersangka tersebut adalah AS (39), sopir truk tronton box nopol L 8875 UA selaku otak atau yang mempunyai ide. Kemudian SS (28) sebagai kernet AS.

Selanjutnya NA (38), SY (45), HS alias Kemon (29), bertugas mengangkut muatan dari box menuju lokasi. Serta TJ (28) dan JR (40) sebagai penadah.

Semua tersangka adalah warga Jawa Timur. Mereka diamankan di lokasi berbeda-beda. Untuk AS dan SD ditangkap di Kabupaten Banyuwangi. NA (38), SY (45), HS alias Kemon (29), ditangkap di Jawa Tengah. Sedangkan untuk TJ dan JR ditangkap di Kabupaten Ngawi.

Di hadapan wartawan saat konferensi pers, Kasubdit Penmas AKBP Sinwan mengatakan penggelapan itu bermula ketika mendapat order muatan gula rafinasi dari PT Berkah Manis Makmur sebanyak 30 ton. Gula itu akan dikirim ke PT Yupi Indo Jelly Gum di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, menggunakan truk bernopol L 8875 UA.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO