Eksekusi Rumah Perusahaan, Upaya PT KAI Daop 7 dan PN Madiun Amankan Aset Negara

Eksekusi Rumah Perusahaan, Upaya PT KAI Daop 7 dan PN Madiun Amankan Aset Negara Pembacaan sita eksekusi oleh Pengadilan Negeri Madiun disaksikan oleh aparat setempat. Foto: HENDRO SUHARTONO/ BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Madiun melaksanakan perusahaan milik PT KAI di Jalan Sukokaryo nomor 14 D , Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Senin (29/8/2022) siang tadi.

Manajer Humas KAI Daop 7 Madiun Suprianto menjelaskan bahwa lahan tersebut merupakan aset PT KAI yang sah secara hukum. Namun, saat ini digunakan untuk tempat tinggal tanpa ada perjanjian dengan PT KAI.

"Aset tersebut adalah milik PT KAI dan sah secara hukum. Dan dibuktikan oleh putusan pengadilan," terang Supriyanto.

Ia menambahkan, bahwa sebelum dilakukan eksekusi juga telah diletakkan sita eksekusi oleh Pengadilan Negeri (PN) yang disaksikan camat, lurah, polsek, koramil, RT, dan aparat setempat.

"Sebelum dilakukan eksekusi, semua prosedur awal telah dilakukan dan juga disaksikan aparat setempat," lanjutnya.

Dengan adanya hal tersebut, PT KAI mengimbau kepada masyarakat pengguna, penyewa, maupun penghuni aset KAI, agar tidak tergoda atau membayar ke seseorang atau lembaga yang menjanjikan bisa membantu memiliki aset PT KAI.

“Setelah eksekusi aset di Jalan Sukokaryo, Tim Penertiban Aset juga akan menertibkan aset PT KAI di tempat lain yang saat ini masih dipergunakan ataupun dimanfaatkan pihak lain tanpa ada ikatan kontrak dengan PT KAI selaku pemilik aset tersebut,” pungkas Supriyanto. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO