Youtube Luncurkan Halaman Khusus Podcast

Youtube Luncurkan Halaman Khusus Podcast Ilustrasi

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Youtube telah mempersiapkan halaman khusus dan bisa menjadi pesaing bagi Spotify maupun Apple Podcast.

Dilansir The Verge, menurut 9to5Google, Youtube  dapat diakses oleh pengguna yang berada di Amerika Serikat dan sudah diluncurkan sejak Juli lalu, serta masih dalam tahap pengembangan.

Melalui halaman s" target="_blank">ini, nantinya konten kreator dapat melihat menu yang menampilkan konten-konten terbaru maupun yang sedang trending dengan jutaan subscriber.

Sebuah riset dari Cumulus pada Mei 2022 mengatakan, youtube sudah mengungguli Apple dan spotify. Sebab, konten kreator melakukan dengan menampilkan video pada platform tersebut.

Berbeda dengan Cumulus, Studi Interactive Advertising Bureau memaparkan, Google masih mendapatkan keuntungan sekitar $28,8 miliar dari konten nya pada 2021. Sedangkan, seluruh industri sudah mendapatkan penghasilan $1 miliar pada tahun lalu.

Sementara itu, Apple sudah meluncurkan sejak 2005. Sedangkan Spotify, secara agresif meluncurkan halaman sejak 2019 dan mengakuisisi studio dan teknologi serta menjalin kerja sama dengan tokoh populer seperti Joe Rogan dan Alex Cooper "Call Her Daddy". (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO