Wujudkan Ketahanan Pangan, Danrem 081/DSJ dan Forkopimda Ngawi Kompak Terjun ke Sawah Tanam Padi

Wujudkan Ketahanan Pangan, Danrem 081/DSJ dan Forkopimda Ngawi Kompak Terjun ke Sawah Tanam Padi Danrem 081/BSJ Madiun bersama Forkopimda Ngawi saat menanam padi di lahan milik TNI AD.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional dan meningkatkan kualitas pertanian di wilayah , Komandan Korem (Danrem) 081/Dhirotsaha Jaya (DSJ) Madiun Kolonel Inf Deni Rejeki bersama Forkopimda  melakukan penanaman bibit padi di lahan milik di , , Kabupaten .

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI khususnya dengan jajaran Forkopimda bersama masyarakat untuk menciptakan petani yang produktif dan kondusif.

Untuk diketahui bahwa Kabupaten saat ini berada dalam kecukupan pangan, dengan rata-rata surplus penghasil padi pertama di Jawa Timur dan menduduki urutan ketiga secara nasional. Dengan jumlah panen padi mencapai 9,9 juta ton per tahun ini diharapkan dapat menjadi penopang ketahanan pangan nasional.

"Kita harapkan dengan kondisi pertanian di Kabupaten dapat menopang ketahanan pangan nasional. Untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas pertanian, kita siap bekerja sama dengan instansi terkait," jelas Bupati  Ony Anwar Harsono.

Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Deni Rejeki juga mengapresiasi terkait produk pertanian dari Kabupaten , khususnya. Ia mengungkapkan bahwa di tengah pandemi yang melanda dunia hingga saat ini, kekurangan pangan dan krisis pangan merupakan ancaman yang harus dihadapi. Untuk itu, pertanian khususnya tanaman pangan harus menjadi perhatian utama.

"Krisis pangan menjadi hal yang perlu mendapat perhatian khusus dan segera dilakukan langkah-langkah antisipasi. Salah satunya dengan meningkatkan pertanian dan perkebunan untuk menjaga ketahanan pangan nasional," terang Deni.

Ia berharap, penanaman padi yang dilaksanakan tersebut dapat menjadi contoh semua elemen yang ada. Termasuk dari Dinas Pertanian dan jajaran Forkopimda Kabupaten kompak dan bersatu mengatasi ketahanan pangan. Sehingga untuk ke depan hasil di wilayah akan dapat lebih ditingkatkan.

"Semoga ini menjadi contoh untuk yang lainnya dalam memberikan hasil maksimal dan bermanfaat bagi penguatan ketahanan pangan nasional," pungkasnya. (nal/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO