Resmikan Jembatan Kajar Kuning, Khofifah: Akses Bangkitkan Ekonomi dan Pendidikan Kian Mudah

Resmikan Jembatan Kajar Kuning, Khofifah: Akses Bangkitkan Ekonomi dan Pendidikan Kian Mudah Gubernur Khofifah saat menandatangani prasasti peresmian Jembatan Kajar Kuning.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa, meresmikan secara langsung , di , Kecamatan Candipuro, , Jumat (20/8/22).

Keberadaan jembatan ini merupakan bukti sinergi antara pemerintah dan stakeholder demi memulihkan akses yang menjadi salah satu faktor pengungkit pemulihan ekonomi. Sehingga akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dari ke Malang.

Jembatan yang dibangun melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) PT. Aurum Infinitium Solaris merupakan wujud sinergi pemerintah dan swasta untuk mengungkit pemulihan ekonomi pasca terjadinya erupsi Gunung Semeru.

Seperti diketahui, erupsi tersebut antara lain mengakibatkan putusnya Jembatan Geladak Perak yang menghubungkan akses - Malang. Dengan diresmikannya jembatan, Gubernur berharap akses ekonomi serta mobilitas masyarakat sekitar menjadi lebih mudah dan lancar.

“Semoga jembatan darurat ini bisa berdampak baik pada peningkatan mobilitas masyarakat utamanya yang akan ke Malang,” ungkap Gubernur dalam sambutannya.

Jembatan penghubung darurat ini merupakan jalur pengiriman logistik ke wilayah Pronojiwo dan Tempursari karena sebagai akses utama masih dalam proses perbaikan.

“Insyaallah akhir tahun selesai pembangunannya dan bisa digunakan kembali,” ujar sapaan lekatnya

Selain sektor ekonomi yang dipercaya bangkit dengan adanya jembatan ini, ada pula sektor pendidikan yang turut ikut beriringan didalamnya.

Sebagai informasi telah dibangun sejak Februari lalu dan selesai dibangun dalam jangka waktu 6 bulan. Peresmian dilakukan dengan menandatangani prasasti peresmian dan pemotongan pita di Jembatan oleh Gubernur didampingi Bupati Thoriqul Haq dan CEO Cylvie Nuraini Isa.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO