Dimeriahkan Artis Nasional dan Transaksi Harus Pakai Koin, Maja Fest Mojokerto Digelar 5 Hari

Dimeriahkan Artis Nasional dan Transaksi Harus Pakai Koin, Maja Fest Mojokerto Digelar 5 Hari Bupati Ikfina ketika memberikan pengarahan soal Maja Fest. Foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Even akbar Maja Fest bakal kembali digelar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menyiapkan anggaran hingga Rp2 miliar bersumber dari dana insentif daerah (DID) untuk even tourism dan pameran ekonomi kreatif (ekraf) di Trawas 23-27 Agustus 2022 itu.

Kepala Dinas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Norman Handito memproyeksikan terjadinya perputaran uang hingga Rp3 miliar dari kegiatan tersebut.

"Perputaran uang secara komprehensif sekitar Rp3 miliar, termasuk okupansi hotel untuk kegiatan selama lima hari tersebut," ujar Norman dalam jumpa pers bersama Bupati Ikfina Fatmawati di , , Kamis (18/08/2022).

Norman mengatakan kerangka besar acara tersebut adalah untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi. Dalam acara tersebut sedianya digelar berbagai even mulai dari pameran pariwisata dan ekonomi kreatif, lomba foto digital, festival makanan khas yang diikuti perwakilan dari tiap kecamatan. Selanjutnya adalah pemecahan rekor Muri 1.000 hidangan sambel wader.

"Sesuai petunjuk bupati, perlu ikon masakan khas Mojokerto. Kalau ke Trowulan jelas sambel wader, kalau ke Sendi adalah nasi jagung," urainya.

Acara juga dimeriahkan lomba desain motif batik khas Kabupaten Mojokerto dan pemberian penghargaan Mojokerto tourism award.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO