Pemkot Pasuruan Prioritaskan Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi di R-PAPBD 2022

Pemkot Pasuruan Prioritaskan Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi di R-PAPBD 2022 Wali Kota Saifullah Yusuf dan Wakil Wali Adi Wibowo saat meyerahkan nota keuangan rancangan P-APBD tahun anggaran 2022 pada rapat paripurna di gedung DPRD, Senin (15/7/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf dan Wakil Wali Kota Pasuruan menyampaikan nota keuangan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2022 pada rapat paripurna I di gedung DPRD setempat, Senin (15/7/2022).

Nota keuangan rancangan perubahan APBD tahun 2022 itu disampaikan Wawali . Dalam paparannya, wawali menyampaikan perubahan APBD tahun anggaran 2022 tetap memprioritaskan terwujudnya visi-misi pemerintah daerah yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

"Kondisi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berlalu berpengaruh terhadap arah kebijakan pendapatan daerah pada perubahan APBD tahun anggaran 2022," ujar Mas Adi, sapaan Wakil Wali Kota Pasuruan.

"Kebijakan belanja daerah diarahkan pada upaya pencapaian prioritas pembangunan daerah, pemenuhan kebutuhan pelayanan dasar masyarakat, penyediaan infrastruktur publik, pemenuhan kebutuhan belanja pegawai dan belanja barang/jasa untuk biaya operasional perangkat daerah, serta penyelengaraan even-even dalam rangka menghidupkan perekonomian masyarakat," bebernya.

Terkait dengan besarnya kebutuhan anggaran belanja daerah yang tidak didukung dengan ketersediaan sumber pembiayaan daerah, wawali menjelaskan pihaknya segera melakukan evaluasi terhadap program, kegiatan, dan sub kegiatan yang benar-benar menjadi prioritas daerah.

"Setiap program, kegiatan dan sub kegiatan harus dapat memberikan manfaat bagi keberlangsungan pemerintahan, peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," pungkas wawali. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO