Lapas Surabaya Raih Runner Up Pengelolaan Anggaran Negara

Lapas Surabaya Raih Runner Up Pengelolaan Anggaran Negara Lapas Surabaya menerima piagam penghargaan peringkat kedua di bidang pengelolaan anggaran negara.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lapas Surabaya, dibawah kepemimpinan Jalu Yuswa Panjang, meraih prestasi peringkat kedua di bidang pengelolaan anggaran negara meskipun tergolong satker yang memiliki tugas utamanya adalah pengamanan.

Indikator yang digunakan dalam penilaian terkait kinerja pelaksanaan anggaran terbaik (SIDO APIK) periode semester I tahun 2022 kategori satker dengan pagu anggaran besar (diatas Rp30 miliar).

Penghargaan itu dinilai berdasarkan aspek indeks kinerja pelaksanaan anggaran, aspek laporan pertanggungjawaban, aspek implementasi digital payment, dan aspek-aspek lainnya.

“Ini tentunya capaian yang baik, membuktikan bahwa pengelolaan anggaran di jajaran kami sudah on the track,” ungkap Zaeroji, Kakanwil Kemenkumham Jatim.

Menurutnya, lapas surabaya menjadi salah satu satker dengan anggaran terbesar di jajarannya. Hal ini, dikarenakan lapas yang berada di Kecamatan Porong, tersebut, membina lebih dari 1000 narapidana.

Pencapaian ini, lanjut Zaeroji, harus bisa menjadi contoh bagi jajarannya yang lain. Misalnya, setiap pengelolaan anggaran negara dilakukan secara akuntabel serta bisa mempertanggung jawabkan setiap rupiahnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':