IOH Launching Jaringan 5G di Bali

IOH Launching Jaringan 5G di Bali Tangkapan layar IOH saat launching jaringan 5G di Bali secara virtual.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jaringan 5G Indosat Ooredoo Hutchison () kini sudah hadir di . Launching jaringan ini dilakukan dalam rangka mendukung Presidensi G20 yang akan berlangsung di Pulau Dewata pada November 2022.

Chief Business Officer , Bayu Hanantasena, memastikan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya selalu berupaya mengembangkan dan memberdayakan ekonomi bisnis.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran 5G bisa bersaing dengan negara lain. Jangan sampai Indonesia tidak bisa power aware dengan kehadiran teknologi satu ini," ujarnya saat media update secara virtual, Rabu (3/8/2022).

Sementara itu, Chief Technology Officer , Desmond Cheung, menyebut jaringan 5G di ini tidak hanya untuk berkomunikasi, tetapi juga sebagai digital smart tourism, smart city, smart healtycare, smart agribusiness, dan lifestyle smart.

"Tidak hanya promosi (wisata) di sini (), tetapi di beberapa titik di luar negeri. Nanti pakai virtual reality, sehingga bisa meningkatkan efisiensi dan menurunkan pengeluaran," kata Director & Chief Regulatory Officer , M Danny Buldansyah.

"Untuk komunikasi dan bisnis, menggunakan jaringan yang sama. Tetapi berbeda aplikasi. Seperti perbankan, tingkat keamanan bisa lebih tinggi dengan menggunakan 5G. Progres ke depan akan terus berupaya mengembangkan ekonomi dan bisnis dengan digital melalui kehadiran 5G Jaringan ," timpal Chief Commercial Officer , Ritesh Singh. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sekap WNA Ukraina, Lima Bule di Denpasar Mengaku Polisi Internasional':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO