Lestarikan Alam, Pemkab Kediri Gelar Napak Tilas Laski

Lestarikan Alam, Pemkab Kediri Gelar Napak Tilas Laski Salah satu medan yang dilalui peserta Laski 2015. (Humas Pemkab Kediri)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Lintas Alam Semen Besuki (Laski) X Tahun 2015 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1.211 yang dimulai dari depan Kantor Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, digelar Minggu (26/4).

Even tahunan itu secara resmi diberangkatkan langsung oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dengan mengangkat bendera dan mengucapkan aba-aba pada ribuan peserta yang disambut semangat peserta menyusuri jalur Laski 2015.

Laski yang setiap tahunnya diadakan sebagai rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kediri ini bertujuan untuk memperkenalkan serta memperlihatkan keindahan dan mencintai alam lereng Gunung Wilis di wilayah Kecamatan Semen sampai dengan Area Wisata Irenggolo Desa Besuki Kecamatan Mojo.

Peserta yang berjumlah ribuan dari berbagai wilayah Kabupaten Kediri dan luar daerah memenuhi sepanjang jalan depan Kantor Kecamatan Semen. Bahkan peserta yang datang dari luar daerah telah berdatangan sejak malam hari dan bermalam di Kantor Kecamatan, Masjid, Kantor Koramil, Balai Desa, Puskesmas dan teras penduduk sekitar lokasi start Kantor Kecamatan Semen.

Medan Laski yang harus ditempuh oleh peserta mulai start sampai finish berjarak sekitar 25 Km. Beberapa medan yang dilalui peserta tergolong sangat sulit dan ekstrem yaitu di Pos 2 menuju Pos 3 melalui medan tanjakan yang terkenal dengan Tanjakan Cinta. Disini banyak peserta yang berhenti istirahat untuk meneguk air dan menghimpun tenaga.

Selanjutnya peserta melalui medan ekstrem lagi yaitu dari Pos 3 menuju Pos 4. Disini peserta harus menyusuri jalan curam setapak dan menyebrangi Sungai Bruno Desa Parang Kecamatan Semen. Setelah itu medan Laski pada Pos 4 menuju Pos 5 juga merupakan medan yang ekstrem di wilayah Desa Besuki Kecamatan Mojo menyusuri jalan setapak dengan naik- turun lereng-lereng curam, di pinggir jurang Gunung Wilis.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO