Kiai Asep Target 3 Tahun, Amanatul Ummah 02 Harus Jadi Pesantren Terbaik di Jawa Barat

Kiai Asep Target 3 Tahun, Amanatul Ummah 02 Harus Jadi Pesantren Terbaik di Jawa Barat Para kiai, tokoh masyarakat, Camat, Kapolsek dan Dandim Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat, saat mendengarkan pemaparan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, di Gedung Madrasah Unggulan Amanatul Ummah 02 Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat, Jumat (29/7/2022). Foto: mma/bangsaonline.com

MAJALENGKA, BANGSAONLINE.com – Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, terus membenahi sistem pendidikan Pondok Pesantren Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat yang baru dirintisnya.

“Dalam tiga tahun harus menjadi pesantren terbaik di Jawa Barat,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Mojokerto Jawa Timur di depan para tokoh Leuwimunding, Jumat (29/7/2022) malam.

Malam itu Kiai Asep sengaja mengumpulkan para tokoh masyarakat kampung halamannya untuk membahas pondok pesantren yang dirintisnya. Ia mengundang para kiai, Camat, Dandim, Kapolsek, dan para tokoh masyarakat lain di Kecamatan Leuwimunding.

Menurut dia, sangat membanggakan jika di Leuwimunding Majalengka ada lembaga pendidikan terbaik di Jawa Barat. “Karena itu saya mengundang bapak-bapak untuk memajukan lembaga pendidikan di Leuwimunding,” jelasnya.

Ia minta kepada Syafruddin Jaya, kepala Sekolah Madrasah Aliyah Unggulan agar terus membenahi lembaga pendidikan yang diasuhnya. Menurut Kiai Asep, untuk memajukan lebih mudah dibanding Amanatul Ummah di Surabaya dan Pacet Mojokerto. Karena Amanatul Ummah Pacet Mojokerto semuanya memulai dari nol.

(Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, saat menyampaikan pemaparan tentang di Gedung Madrasah Unggulan Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat, Jumat (29/7/2022). Foto: mma/bangsaonline.com)

Kiai Asep juga mengungkapkan bahwa target adalah menembus perguruan tinggi negeri favorit seperti ITB, UGM, Unair, ITS, UPB, UI dan perguruan tinggi negeri lainnya. Terutama fakultas kedokteran.s

“Alumni harus bisa diterima di perguruan tinggi negeri favorit. Harus bisa diterima di fakultas kedokteran,” kata Kiai Asep yang ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu).

Untuk mempercepat langkahnya, Kiai Asep akan mempraktikan program excellent di Madrasah Unggulan . “Excellent itu adalah program sekolah tiga tahun, tapi kurikulumnya dituntaskan dalam waktu dua tahun. Yang satu tahun try out,” kata Kiai Asep kepada BANGSAONLINE.com usai acara.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':