Kejar Target Booster 70 Persen, Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi di Lapas Perempuan

Kejar Target Booster 70 Persen, Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi di Lapas Perempuan Tim Vaksinasi Polresta Malang Kota untuk melaksanakan vaksinasi di Lapas Perempuan Kota Malang, Kamis (21/7/2022).

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com – Polresta Malang Kota menggelar vaksinasi di , Kamis (21/7/2022). Vaksinasi dilakukan personel dari sidokes dan tim vaksinasi.

Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan vaksinasi ini dalam upaya pencegahan Covid-19. Pihaknya mengejar target hingga 70 persen di wilayah Kota Malang.

“Sesuai data dari , sementara ini progres pemberian vaksin dosis ketiga baru menembus 43 persen. Artinya, jika penduduk Kota Malang yang usianya wajib vaksin mencapai 800 ribu jiwa, maka baru ada 344 ribu jiwa yang telah mendapat booster,” jelas Buher, sapaan akrab

Ia menjelaskan, upaya untuk menggenjot vaksinasi akan terus dilakukan. Vaksinasi ini dilakukan di beberapa tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Layanan vaksin kami optimalkan mulai dari sistem jemput bola door to door, layanan drive thru, hingga ke tempat-tempat di mana masyarakat tidak perlu jauh-jauh mendatangi gerai vaksin,” jelasnya.

Pihaknya juga komitmen membantu pemerintah dalam hal ini Pemkot Malang untuk mengejar target khusus terkait capaian vaksinasi hingga akhir tahun ini.

“Setidaknya, akhir tahun bisa tembus di angka 70 persen. Kami akan berupaya membantu Pemkot Malang bersama 16 puskesmas bisa akselerasi untuk mengebut,” ujarnya.

Dengan demikian, sebanyak 560 ribu warga Kota Malang bisa tervaksin dosis ketiga hingga akhir tahun ini. Ia menargetkan target 70 persen itu dapat dicapai dalam lima bulan ke depan. Namun demikian, capaian yang harus dikebut itu tentu bergantung pada jumlah stok vaksin.

“Kami akan terus koordinasikan dengan pihak Pemkot dan stakeholder yang ada terkait stok vaksin, untuk ,” pungkas Perwira Menengah Polri yang tak pernah meninggalkan lukisan ayam jago miliknya di mana ia bertugas ini. (dad/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO