Butuh Uang, Pria di Sidoarjo jadi Kurir SS

Butuh Uang, Pria di Sidoarjo jadi Kurir SS Tersangka Indra Putro Nugroho mrnunjukkan BB didampinggi oleh penyidik didepan ruang Sat Reskoba Polres Sidoarjo.(foto nanang ichwan/BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kuli bangunan, Indra Putro Nugroho (25) warga Desa Medaeng RT 21 RW 04 Kecamatan Waru dijebloskan dalam tahanan Mapolres Sidoarjo karena tertangkap oleh Sat Reskoba Polres Sidoarjo saat akan bertransaksi mengantarkan sabu-sabu (SS) seberat 0,32 gram di SPBU Medaeng, Waru.

Dihadapan penyidik, tersangka mengaku baru pertama kali mengantarkan paket SS agar mendapatkan pinjaman uang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Baru satu kali saya mengantarkan, untuk membantu Erik karena saya dibantu diberikan pinjaman uang dengan syarat mau mengantarkan sabu pesanan temannya," ujarnya kepada penyidik Kamis (23/04).

Tersangka Indra mengaku menerima tawaran dari Erik yang warga Surabaya supaya dapat pinjaman uang sebesar Rp 100 ribu.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Sidoarjo AKP Redik Tribawanto mengatakan, penangkapan tersangka hasil dari pengembangan kasus sebelumnya. Pihaknya bergerak cepat setelah mendapat informasi akan ada transaksi narkoba. Saat itu, tersangka menunggu teman yang berinisial W untuk memberikan satu poket sabu.

"Tersangka lansung kami tangkap beserta barang bukti SS seberat 0,32 gram. Sementara, inisial E dan W saat ini masih kami kejar," ujarnya.

Redik mengungkapkan, dari pengakuan tersangka memang baru satu kali menjadi kurir. Namun tersangka juga mengaku jika sudah lama mengkonsumsi SS.

"Agar kuat dalam bekerja. Karena, tersangka merupakan pekerja kuli bangunan," cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO