Hadiri Peringatan HKG PKK ke-50, Bupati Gresik Sampaikan Pesan Ini

Hadiri Peringatan HKG PKK ke-50, Bupati Gresik Sampaikan Pesan Ini

GRESIK, BANGSAONLINE.com - menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-50, di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor , Rabu (14/7/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung semarak. Sejumlah kreasi disuguhkan dalam memeriahkan HKG-PKK ke-50. Di antaranya, Tari Rancangkapti, tarian asli Gresik. Juga ada, fashion show para camat beserta istri, sehingga menambah kemeriahan acara tersebut.

yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Nurul Haromaini Ali menyerahkan sejumlah bantuan makanan tambahan untuk gizi balita di lokus desa stunting.

Bupati berharap kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Gresik gencar untuk melakukan pemberdayaan keluarga.

Menurutnya, jika keluarga di Indonesia, utamanya di Kabupaten Gresik, dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan. 

Ia juga menekankan pelaksanaan 10 program pokok PKK. "PKK mempunyai 10 program pokok yang harus dilaksanakan dan diselaraskan, sebab PKK adalah mitra pemerintah dalam hal pemberdayaan keluarga. Penanganan stunting utamanya. Saya harap menjadi prioritas untuk ditangani secara serius, sehingga angka stunting ke depan dapat ditekan dan dikendalikan," ujar bupati.

Bupati juga berharap PKK terus memompa semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga Indonesia, khususnya masyarakat Gresik.

Ditegaskan, semangat yang menggelora itu harus dimiliki, karena TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menyelaraskan dengan kebijakan program pemerintah. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO