Pemkot Pasuruan Serahkan 110 Hewan Korban saat Idul Adha 1443 H

Pemkot Pasuruan Serahkan 110 Hewan Korban saat Idul Adha 1443 H Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat berada di Masjid Al Azhar untuk menunaikan salat Idul Adha 1443 H.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot berkurban 110 hewan saat Idul Adha 1443 H. Hal ini disampaikan Wali Kota , Saifullah Yusuf, saat menyapa warga usai menunaikan Salat Id di Masjid Al Azhar.

“Pemerintah Kota menyerahkan seekor sapi di Masjid Al Azhar dari teman-teman ASN. Alhamdulillah, kita serahkan untuk bisa dimanfaatkan mudah-mudahan Allah swt mempertemukan kita semuanya di Hari Raya Idul Adha tahun berikutnya," ujarnya saat penyerahan kurban secara simbolis kepada panitia di sana, Minggu (10/7/2022).

Total, Pemkot  menyerahkan 5 ekor sapi dan 105 ekor kambing yang disebar ke seluruh masjid di wilayahnya pada Idul Adha tahun ini.

“Penyerahan 5 ekor sapi dan 105 ekor kambing merupakan kombinasi dari APBD ditambah urunan ASN, Alhamdulillah tahun ini lebih banyak dua kali lipat dari tahun kemarin,” kata , sapaan akrab Wali Kota .

"Hari Raya Idul Adha penuh keberkahan ini, kita punya kesempatan untuk berbuat lebih banyak lagi kebaikan. Matur nuwun (terima kasih) saya beserta keluarga diberikan kesempatan sholat Id di masjid Al Azhar,” tuturnya menambahkan.

Ia menegaskan, kurban yang diperjualbelikan di Kota sudah diperiksa tim dari dinas pertanian dan dicek kembali kesehatannya oleh dokter hewan. Dengan demikian, hewan di Kota Santri dipastikan aman.

“Kita tidak mungkin membagi hewan kurban ini tidak valid kesehatannya, ini sangat valid. Alhamdulillah kasus PMK di Kota bisa ditekan, ada beberapa kasus, tapi semuanya sudah bisa diatasi, 50 persen sudah dinyatakan sembuh, jadi kita periksa betul,” ungkapnya.

Agenda tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota , Seketaris Daerah Kota , perangkat daerah, Forkopimda, dan beberapa tokoh masyarakat. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO