SIG dan YDBA Teken Kerja Sama Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Melalui Pembinaan UMKM

SIG dan YDBA Teken Kerja Sama Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Melalui Pembinaan UMKM Direktur Utama SIG Donny Arsal (ketiga dari kiri), didampingi jajaran direksi saat penandatanganan perjanjian kerja sama peningkatan penggunaan TKDN dengan YDBA melalui pembinaan UMKM, di Hotel Sheraton, Jakarta. foto: ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - (Persero) Tbk () menjalin kerja sama dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (Y) dalam Pembinaan dan Fasilitasi Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah ().

Kerja sama ini dalam rangka mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri ().

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan perjanjian yang dilakukan oleh Direktur Utama , Donny Arsal, Ketua Pengurus Y, Sigit Prabowo Kumala dan Sekretaris Pengurus Y, Ida R. M. Sigalingging yang didampingi oleh Direktur Operasi , Yosviandri dan Advisor Y, Tonny Sumartono di Hotel Sheraton, pada Kamis (7/7/2021).

Kerja sama ini meliputi pemberian pelatihan dan pendampingan kepada binaan Y agar mampu menghasilkan produk yang sesuai dengan standar quality, cost, delivery (QCD).

Selain itu, juga memberikan kesempatan menjadi rantai pasok perusahaan. Dalam hal ini akan membeli produk Binaan Y berupa sparepart guna mendukung kebutuhan operasional perusahaan.

Kerja sama itu sejalan dengan Instruksi Presiden (Inpres) No 2 tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Harapannya dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri () yang semakin tinggi, keberadaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga lembaga negara, mulai dari level daerah hingga pusat, dapat menjadi pasar yang kondusif dan ramah bagi produk-produk berkualitas hasil produksi dalam negeri.

Direktur Utama mengatakan, sebagai BUMN akan selalu mendukung program yang dicanangkan oleh Pemerintah, terutama dalam mewujudkan kontribusi BUMN untuk Indonesia.

Salah satunya yaitu ”Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia”, yang diwujudkan melalui program percepatan .

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO