Anggota Komisi X DPR RI Asal Jatim Minta Kemenparekraf Kembangkan Potensi Wisata Religi di Indonesia

Anggota Komisi X DPR RI Asal Jatim Minta Kemenparekraf Kembangkan Potensi Wisata Religi di Indonesia Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  mempunyai potensi besar terhadap , termasuk di . Sayangnya, potensi ini belum dikembangkan secara maksimal. Kondisi ini menjadi perhatian anggota parlemen asal , Mohammad Haerul Amri.

Anggota Fraksi NasDem yang akrab disapa Gus Aam itu meminta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk mengembangkan industri . Dengan begitu akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

"Selama ini belum tergarap secara maksimal. Kita bisa melihat bagaimana ibadah umroh menjadi kekuatan , jutaan masyarakat pergi ke Arab Saudi setiap saat. Saya kira potensi di juga besar, termasuk ," kata Gus Aam dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (04/07/2022).

Pernyataan itu disampaikan Gus Aam saat rapat kerja dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno dan Wamen, Angela Tanoesoedibjo. Berkaitan dengan Perkembangan Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Tindak Lanjut Rekomendasi Panja Desa Wisata dan Kampung Tematik.

Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemuda dan Olahraga itu menjelaskan, di dalam negeri banyak sekali destinasi wisata berbasis agama. Karena itu, anggota ini yakin kalau dikembangkan serius oleh pemerintah, maka bisa berkembang luas dan memberi efek pada ekonomi kreatif yang berbasis kerakyatan.

Legislator dari Dapil Jatim II yang meliputi Kota/Kabupaten Pasuruan dan Kota/Kabupaten Probolinggo ini juga menyinggung soal keterkaitan industri pariwisata dan kelestarian lingkungan.

"UNESCO sudah mendesak soal ini. Apalagi kemarin sedang ramai-ramainya persoalan Candi Borobudur. Jadi pengembangan destinasi wisata harus beriringan dengan masalah konservasi alam,” tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':