Realisasi Prodamas Plus 2022, Pemkot Kediri Laksanakan Monev Bergilir

Realisasi Prodamas Plus 2022, Pemkot Kediri Laksanakan Monev Bergilir Peserta monitoring dan evaluasi pelaksanaan Prodamas. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sehubungan dengan telah dilaksanakannya 2022, Pemkot melalui bagian pemerintahan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di kelurahan-kelurahan secara bergilir.

“Guna memastikan kelancaran pelaksanaan tahun anggaran 2022, maka diperlukan kegiatan monitoring dari tim monitoring tingkat kota,” kata Plt. Kepala Bagian Pemerintahan Kota , Paulus Luhur Budi Prasetya, Senin (4/7/2022).

Seperti halnya di Kelurahan Semampir, setidaknya ada 10 orang perwakilan kelompok masyarakat (pokmas) sengaja diundang untuk memastikan progres realisasi di lingkungannya.

"Ada dua hal yang menjadi fokus monev ini, yakni monitoring progres pelaksanaan 6 bidang , mana yang sudah terealisasi dan mana yang belum. Selain itu kami juga melakukan monev untuk kelengkapan dokumen administrasinya," ucap Luhur saat monev yang berlokasi di ruang pertemuan kelurahan.

Sementara itu, Rizky Yudadiantika, Lurah Semampir saat ditemui pascapelaksanaan monitoring mengatakan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan  di wilayahnya sudah mencapai 90% hingga 95%.

“Pelaksanaan di kelurahan Semampir Insyaallah sudah tinggal tahap finishing, SPJ kita juga sudah selesai tinggal melengkapi dokumentasi-dokumentasi penunjangnya saja,” kata Rizky.

Pihaknya menyatakan bakal melaksanakan koordinasi lebih lanjut dengan pokmas berkenaan dengan kendala-kendala yang mungkin dihadapi. 

“Jika ditemui kendala selama pelaksanaan maupun penyusunan SPJ selalu kita komunikasikan dengan pokmas, sehingga semua bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Rencananya, monitoring dan evaluasi akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan, mulai Senin (4/7/2022) hingga Selasa (19/7/2022) mendatang di seluruh kelurahan di Kota secara bergilir. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO