Bernilai Ekonomis Tinggi, Olah Budi Daya Talas Pratama Pemuda Wotan Gresik Hasilkan Tepung Premium

Bernilai Ekonomis Tinggi, Olah Budi Daya Talas Pratama Pemuda Wotan Gresik Hasilkan Tepung Premium CEO PT Meta Agro Tani, Didik Ah. Sihabul Millah menunjukkan hasil budi daya Talas Pratama. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tanaman Talas Pratama yang dikembangkan oleh para pemuda di , , Kabupaten Gresik membuahkan nilai ekonomis tinggi.

Hasil budi daya tersebut dikelola oleh menghasilkan produk sebagai bahan kue yang kaya akan protein yang menyehatkan.

Menurut CEO , Didik Ah. Sihabul Millah, hasil budi daya tanaman bisa menghasilkan tepung berkualitas, selain memiliki nilai ekonomis tinggi.

Juga bisa membuka banyaknya lowongan pekerjaan untuk masyarakat sekitar. Khususnya untuk pemuda agar bisa berperan aktif secara langsung dan bisa memanfaatkan luasnya lahan yang ada di perdesaan.

Saat ini, lanjut Didik, lahan yang dibudidayakan tanaman seluas 6 hektare. Namun, pihaknya akan terus mengembangkan budi daya tersebut.

"Di desa saya banyak lahan yang tidak terpakai. Hal ini menandakan semakin berkurangnya warga khususnya pemuda yang berkeinginan menekuni bidang pertanian. Mereka memilih untuk bekerja menjadi buruh di perusahaan," ungkapnya.

Kondisi itu, kata dia, yang membuatnya berfikir untuk membuat terobosan dengan menciptakan komoditas-komoditas baru yang berpotensi menepis anggapan bahwa dunia pertanian tidaklah menjanjikan.

"Dengan berdirinya yang bergerak di bidang pertanian dan peternakan, harapan saya nanti teman-teman yang ada di desa, khususnya pemuda kembali punya keinginan untuk menekuni bidang pertanian," harapnya.

Simak berita selengkapnya ...