Sabet Juara Liga Santri Piala Kasad 2022 Sidoarjo, Mahika FC Melaju ke Tingkat Korem

Sabet Juara Liga Santri Piala Kasad 2022 Sidoarjo, Mahika FC Melaju ke Tingkat Korem Tim Sepak Bola Mahika FC berhasil menyabet gelar juara Liga Santri Piala Kasad 2022.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim berhasil menyabet gelar juara tingkat Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/06/2022).

Kepastian itu didapatkan setelah santri dari Ponpes Manba'ul Hikam ini mampu mengalahkan lawan-lawan di Stadion Yon Arhanudse-8 Kecamatan Gedangan.

Ponpes yang beralamat di Desa Putat Kecamatan Tanggulangin melaju ke tingkat Korem setelah mengalahkan lawan-lawannya. Masing-masing menang saat babak penyisihan melawan Jabal Noer dengan skor telak 15-0, kemudian, pada laga kedua, mengandaskan tim Ponpes Al-Amanah dengan skor 0-7.

Selanjutnya pada laga semi final, kembali menang dengan skor 2-0 melawan Al-Barokah. Kemudian pada laga final hari ini (Rabu, 29/06/2022), menang dengan skor 1-4 melawan Salaf Al Mubarok.

Dengan hasil itu, berhak melaju ke babak selanjutnya yakni tingkat Korem yang akan digelar mulai tanggal 1 sampai 21 Agustus.

Pembina Ekstrakulikuler Pondok Pesantren Manba'ul Hikam Gus Imam Muttaqin yang juga pembina cukup puas dengan pelaksanaan turnamen Liga Santri tahun 2022 ini. Pihaknya juga memuji permainan dari lawan-lawannya yang luar biasa. Pihaknya berharap anak asuhnya () nantinya bisa melaju lebih jauh hingga tingkat nasional.

"Ini sungguh luar biasa kami bisa mewakili Kabupaten Sidoarjo di tingkatan Korem. Semoga nanti bisa lolos ke tingkat nasional," kata Gus Imam penuh harap.

Gus Imam menambahkan, keberhasilan lolos ke tingkat Korem tidak mudah, karena harus membagi waktu antara latihan, ngaji dan sekolah. Semua harus seimbang. Ponpes Manba'ul Hikam berusah semaksimal mungkin mewadahi minat dan bakat semua santri dengan tetap mengedepankan pemahaman Islam secara kaffah, sesuai dengan motto pesantren yakni, Beriman, Berilmu, Bermoral dan Berkarya

"Bagi bapak-ibu yang masih bingung karena anaknya suka main bola, tapi di satu sisi tetap ingin menguatkan ilmu-ilmu agamanya, maka Manba'ul Hikam adalah solusinya," pungkas Gus Imam dengan nada tersenyum. (cat/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO