BIN Daerah Jatim Kembali Galakkan Vaksin Booster di Kediri

BIN Daerah Jatim Kembali Galakkan Vaksin Booster di Kediri Petugas Puskesmas Ngasem saat memeriksa suhu salah satu peserta yang hendak mengikuti vaksinasi booster. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Badan Intelijen Daerah (Binda) Jawa Timur kembali menggalakkan vaksinasi massal guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

Kali ini, melaksanakan vaksinasi massal di Kabupaten Kediri bekerja sama dengan puskesmas setempat, Selasa (21/6/2022). Vaksinasi tersebut dipusatkan di dengan dosis vaksin 1, 2, dan booster.

Perwakilan , M Nur, mengatakan ada 3.000 dosis yang disediakan dalam kegiatan vaksinasi massal ini. Jumlah itu disebar ke puskesmas-puskesmas yang adad di Wilayah Kabupaten Kediri.

"Jadi dari Binda Jatim menyediakan sekitar 3.000 dosis vaksin 1, 2, dan booster untuk semua kalangan," katanya.

Sementara Kepala  dr Ria Rohmatul Karimah mengatakan ada 200 dosis yang disediakan khusus di puskesmas pimpinannya. Kata dia, kegiatan itu bertujuan mempercepat capaian vaksinasi demi mewujudkan herd immunity

"Pandemi masih ada, maka dari itu kita semua harus menjaga sistem imun kita agar bisa melakukan aktivitas secara normal. Intinya, kita jangan sampai kendor dan selalu disiplin dalam menerapkan prokes, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujar Ria Rohmatul Karimah. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO