Viking Dukung Menpora, Pembekuan PSSI Dianggap untuk Perbaikan

Viking Dukung Menpora, Pembekuan PSSI Dianggap untuk Perbaikan Viking menyatakan bahwa mereka mendukung sikap Menpora untuk memberikan sanksi kepada PSSI. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

BANDUNG, BANGSAONLiNE.com - Ketua Kelompok suporter Persib Bandung, Persib Club (VPC), Herru Joko memberikan konfirmasi bahwa telah memberikan pernyataan dukungan terhadap sanksi Menteri Pemuda dan Olahraga kepada .

Sebelumnya, pada Minggu (19/4) akun resmi (@officialvpc) telah mencuitkan beberapa pernyataan. "Mengenai pembekuan oleh merupakan hal positif. Tapi kita juga berharap hal ini tidak akan memperburuk dunia persepakbolaan Indonesia," demikian bunyi sikap yang dicuitkan oleh .

Meski demikian, sendiri mewanti-wanti agar tidak ada pihak yang mengambil kepentingan dari kisruh yang terjadi saat ini.

"Pengawalan pemerintah terhadap sepak bola setelah pembekuan ini jadi semakin krusial. Sepakbola seharusnya tidak ditunggangi kepentingan tertentu. Pemerintah seharusnya menangkap oknum-oknum yang merusak persepakbolaan ini."

" dan Persib tidak bergantung pada atau , kami tidak perlu menjilati siapapun!"

Sebelumnya pada Jumat (17/1) Imam Nahrawi telah mengeluarkan surat keputusan memberikan sanksi administratif berupa tidak mengakui seluruh kegiatan .

juga menyatakan bahwa setiap keputusan dan/atau tindakan yang dihasilkan oleh termasuk Keputusan hasil Kongres Biasa dan Kongres Luar Biasa tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat.

Ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Herru berujar bahwa kalimat-kalimat dukungan yang mereka unggah terhadap keputusan adalah pernyataan kecintaan terhadap persepakbolaan nasional.

" enjoy saja. Kalau tidak ada dan ya kita olahraga saja terus," ujar ketua dan pendiri tersebut. Bahkan jika FIFA sampai menjatuhkan sanksi kepada Indonesia dan Persib tak bisa berlaga di AFC pun akan mengambil sikap santai.

"Persib tidak akan hilang dari hati. Santai saja. Pemerintah sudah berusaha yang terbaik untuk mengurusi sepak bola Indonesia." (vws)

Sumber: CNN Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO