Polri dan TNI Pantau Penyebaran PMK di Malang Barat

Polri dan TNI Pantau Penyebaran PMK di Malang Barat Petugas gabungan TNI-Polri saat melakukan patroli dialogis kepada pemilik sapi, Selasa (14/6/2022) siang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan - di wilayah , melakukan patroli dialogis kepada pemilik , Selasa (14/6/2022) siang. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku ().

mengatakan, giat rutin itu terus dilakukan jajaran kepolisian demi mencegah merebaknya wabah di wilayah hukum Polres Batu. Giat tersebut rutin dilakukan untuk monitoring dan memberikan imbauan kepada peternak di tingkat desa.

"Kami dari jajaran anggota Polsek Kasembon bersama anggota melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke pemilik ternak perah di ," kata AKP Windu.

Patroli tersebut di antaranya dilakukan dengan mengunjungi salah satu peternak bernama Ponijah, warga Dusun Rukem RT 016 RW 05 , , .

“Dalam patroli tersebut, hasil yang didapat hewan ternak perah dalam keadaan sehat tanpa ada ciri-ciri gejala . Petugas juga memberikan imbauan agar selalu menjaga kebersihan hewan dan kandang ternak,” kata Windu.

Ia mengimbau kepada pemilik ternak Jika menemukan ciri-ciri penyakit mulut dan kuku pada hewan ternaknya agar segera langsung melaporkan kepada bhabinkamtibmas dan petugas PPL dari Dinas Pertanian dan Peternakan . Ia juga meminta hewan yang sakit segera dipisahkan (karantina) dengan hewan yang sehat.

“Jaga kebersihan kandang dan pakan untuk mencegah hewan ternak tertular penyakit. Juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di kandang, serta tidak melakukan mobilitas yang keluar dan masuk ke desa dan tidak panik apabila ada ternak yang terjangkit ,” imbaunya. (adi/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO