NasDem Tuding Elit Parpol Gresik Adu Domba secara Kasar Kasus Manusia Nikahi Kambing

NasDem Tuding Elit Parpol Gresik Adu Domba secara Kasar Kasus Manusia Nikahi Kambing Dari kanan: Sekretaris NasDem Gresik Ainul Fuad, Nur Hudi Didin Arianto, dan Krisna saat memberikan keterangan pers. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPD Kabupaten , Ainul Fuad, mencium aroma politik tak sedap di balik kasus pernikahan manusia dengan kambing yang melibatkan kader partai. Fuad (sapaan akrabnya) menyatakan bahwa ada elite (petinggi) partai yang sengaja memainkan politik adu domba dalam kasus tersebut.

Menurut dia, ini bertujuan untuk menguntungkan parpol mereka dalam suksesi pemilu legjslatif (pileg) 2024. Namun, Fuad enggan buka suara siapa yang dimaksud di balik kasus pernikahan nyeleneh itu.

"Siapa yang memainkan politik adu domba, pokok'e gak main-main dengan kambing saja ya," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (14/6/2022).

Ia menyebut, tarikan politik dari elite parpol tertentu dalam pusaran kasus pernikahan manusia dengan kambing sangat kentara dan kasar. Fuad lantas mencontohkan salah satu indikasinya yakni, pengendalian pucuk pimpinan Badan Kehormatan (BK) DPRD pascamencuatnya kasus pernikahan manusia dengan kambing yang tidak sesuai prosedur.

"Ketua BK Muhammad Nasir (Fraksi ) yang tidak dianggap sama pimpinan dewan dengan mengambil alih pengendalian sebagai ketua (pimpinan) BK dengan cara paksa, setelah ada pengaduan Ketua BK hadir dalam pernikahan tersebut," paparnya.

Kerena itu, lanjut Fuad, mencium aroma tak sedap terkait kasus pernikahan manusia dengan kambing. Ia memandang ada yang sengaja membangun opini publik dan menjatuhkan di mata masyarakat.

Fuad mengaku sangat menyayangkan cara berpolitik seperti itu karena terlalu kasar, dan sangat mudah untuk dibaca.

"Cukup dahsyat tarikan politiknya, tapi sayang terlalu kasar, karena dimainkan oleh bos-bos (elite)-nya parpol langsung," tutup Fuad. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO