Berangkatkan 89 CJH ke Tanah Suci, Wali Kota Kediri Ingatkan Panasnya Cuaca

Berangkatkan 89 CJH ke Tanah Suci, Wali Kota Kediri Ingatkan Panasnya Cuaca Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kanan) saat memberangkatkan calon jamaah haji. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 89 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Kediri diberangkatkan oleh Wali Kota dari di Balai Kota Kediri, Kamis (9/6/2022) dinihari pukul 03.30 WIB.

"Kami di sini akan mendoakan panjenengan agar selalu diberi keselamatan, kesehatan, dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji," ujar wali kota saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Abu juga mengingatkan kepada calon jamaah haji agar terus menjaga kesehatan, mengingat cuaca Arab Saudi saat itu sedang panas-panasnya. Diperkirakan cuaca di sana antara 40 hingga 47 derajat.

"Asupan cairan harus terpenuhi agar tidak mengalami dehidrasi," imbaunya.

Selain itu, Abu Bakar juga mengingatkan agar para calon jamaah haji menaati peraturan, khusunya pada saat lempar jumrah.

"Harus menunggu petunjuk dari Pemerintah Indonesia. Waktunya pasti sudah diatur dan disesuaikan, sebab pasti akan berjubel. InsyaAllah diberi kemudahan dan keamanan. Semoga menjadi haji yang mabrur," ucapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO