Ditinggal Pergi, Rumah di Krembung Sidoarjo Ludes Terbakar

Ditinggal Pergi, Rumah di Krembung Sidoarjo Ludes Terbakar Kondisi rumah Rofiq, Desa Ploso Krembung pasca kebakaran terjadi. (Agus HP/BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Rumah milik Rofiq (40) warga Desa Ploso RT.02 RW.01 Kecamatan Krembung, ludes terbakar, Minggu (19/04). Saat kebakaran, rumah dalam keadaan kosong karena Rofiq sedang pergi bersama keluarganya. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Menurut tetangganya, Mat Urip (63) mengatakan sebelum api membumbung tinggi dan membakar seisi rumah itu, terlebih dahulu mengeluarkan asap putih dari bagian belakang samping kanan. Kemudian, api berkobar dengan mengeluarkan ledakan-ledakan kecil.

“Saya minta tolong sambil berteriak kebakaran,” ujarnya pada BANGSAONLINE.com.

Setelah itu, warga berdatangan berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya dan menggunakan pompa air. Namun, api semakin membesar karena didalam rumah tersebut banyak bahan muda terbakar seperti kertas karton dan kardus. Warga semakin khawatir api merembet kerumah warga lainnya.

“Untungnya api dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Paska kebakaran, kondisi rumah milik Rofiq yang terbuat dari dinding bambu dan tiang terisan kini rata dengan tanah. Sedangkan petugas polisi Polsek Krembung yang datang ke lokasi mengamankan beberapa barang milik korban untuk keperluan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO