Dilantik di Gedung Negara Grahadi, Fattah Jasin Resmi jadi Wakil Bupati Pamekasan Gantikan Raja'e

Dilantik di Gedung Negara Grahadi, Fattah Jasin Resmi jadi Wakil Bupati Pamekasan Gantikan Raja Dr. Ir. Raden Bagus Fattah Jasin MS resmi dilantik menjadi Wakil Bupati Pamekasan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Senin (30/5/2022).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dr. Ir. Raden Bagus Fattah Jasin MS resmi dilantik menjadi Wakil Bupati oleh Gubernur Jawa Timur di gedung Negara Grahadi Surabaya. Senin (30/5/2022).

RB Fattah Jasin dilantik sebagai wakil bupati menggantikan Wakil Bupati sebelumnya, Raja’e yang meninggal dunia pada 31 Desember 2020, untuk sisa masa jabatan tahun 2018-2023.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor: 132.35-1263 tahun 2022 tentang Penetapan Pengangkatan Wakil Bupati .

Dalam acara pelantikan Wabup tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Jawa Timur, Ketua DPRD Prov. Jatim, PJ. Sekretaris Daerah Prov Jatim, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Inspektur Prov. Jatim, Kepala Bappeda, Kepala BKD, Kepala BPKAD, Kepala Disperindag, Kepala DPMD, Kasatpol PP, Kepala Bakorwil IV , Karo Pemerintahan dan Otoda Setda Prov. Jatim, Karo Adm. Pimpinan dan Karo Umum.

Sementara dari dalam pelantikan tersebut tampak Bupati beserta istri, Wakil Bupati terpilih beserta istri, Pimpinan DPRD Kab. , Forkopimda Kab. , Sekda Kab. beserta istri, Asisten Pemerintahan Sekda Kab. , Sekretaris DPRD Kab. , Inspektur Kab. , Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, seluruh Kabag Pemerintahan Setdakab .

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengajak Bupati dan Wakil Bupati bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemprov Jatim guna mempercepat berbagai program pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten . Sebab, masih banyak tugas yang harus segera diselesaikan demi percepatan perwujudan kesejahteraan masyarakat. Diantaranya pengentasan kemiskinan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pembukaan lapangan kerja, dan sebagainya.

“Mari kita ber-fastabiqul khairat, kita berlomba menuju kebaikan, mempercepat program pelayanan Penyejahteraan bagi masyarakat,” ajak Khofifah.

“Percepatan itu misalnya bisa dilakukan pada Pembangunan tematik berbasis desa di Kabupaten , sehingga bisa lebih produktif lagi. Bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi memaksimalkan program di Kabupaten ,” imbuhnya.

Khofifah menambahkan bahwa pelantikan Wakil Bupati hari ini akan menambah energi dan semangat dalam mewujudkan cita-cita memajukan kabupaten .

Orang nomor satu di Jatim itu menjelaskan bahwa mempercepat program pelayanan masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya dengan terus melakukan inovasi, improvement, kerja keras, serta memperluas dan memperkuat jejaring demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten .

“Semua program yang sudah direncanakan bisa menemukan jalan percepatan pembangunan tematik berbasis desa. Inilah yang menjadi kekuatan Kabupaten ,” jelasnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO