Dianggarkan Rp87,2 Miliar, Pemkab Bojonegoro Segera Lebarkan Jalan Nasional

Dianggarkan Rp87,2 Miliar, Pemkab Bojonegoro Segera Lebarkan Jalan Nasional Kondisi jalan Nasional yang akan dilebarkan Pemkab Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui dinas pekerjaan umum bina marga dan penataan ruang akan kembali melanjutkan perbaikan serta pelebaran jalan nasional Bojonegoro-Babat, tepatnya dari Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, hingga Desa Sroyo, Kecamatan Kanor, yang berbatasan dengan Kecamatan Baureno.

Pelebaran jalan nasional itu mendapatkan biaya dari APBD 2022 senilai Rp87.276.592.000,00. Anggaran tersebut untuk melebarkan jalan nasional yang semula tujuh meter menjadi 10 meter dan panjang pelebaran mencapai 10 kilometer.

"Proses tander sudah selesai, secepatnya akan mulai dikerjakan," ujar Kabid Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan umum Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro, Radityo Bismoko, Senin (30/5/2022).

Dilansir dari laman , tertulis pagu anggaran untuk pelebaran jalan nasional ini awalnya mencapai Rp87,9 miliar. Setelah melalui proses tander, Harga Perkiraan Sendiri (HPS) menjadi Rp87,2 miliar.

Pemenang tander proyek pelebaran jalan juga sudah diumumkan, yakni yang beralamatkan di Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Proses lelang proyek itu awalnya diikuti 89 peserta, namun setelah melalui berbagai proses verifikasi hanya ada lima perusahaan yang melakukan penawaran.

Pemkab Bojonegoro tidak hanya melakukan pelebaran jalan nasional pada tahun ini saja, pada 2021 lalu juga sudah melakukan pelebaran dan perbaikan sepanjang 10 kilometer, tepatnya dari pintu masuk Kota Bojonegoro hingga Desa Margomulyo, Kecamatan Balen.

Pada Juni mendatang, pelebaran jalan dilanjutkan 10 kilometer lagi hingga perbatasan Baureno. Pembangunan jalan nasional Bojonegoro-Babat merupakan tanggung jawab , namun karena memiliki APBD yang tinggi, Pemkab Bojonegoro melakukan perbaikan jalan yang sempit dan sebagian mengalami kerusakan itu. (nur/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO