Lupa Matikan Tungku, Dapur Warga Srengat Blitar Ludes Terbakar

Lupa Matikan Tungku, Dapur Warga Srengat Blitar Ludes Terbakar Petugas saat memadamkan dapur milik seorang warga di Dusun Bedali, Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, yang ludes terbakar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kebakaran terjadi di Dusun Bedali, Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Senin (30/5/2022). Si jago merah melalap dapur milik warga setempat bernama Musrikah (55).

Plt Kepala Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Blitar, , mengatakan bahwa peristiwa kebakaran bermula saat korban menyalakan tungku untuk memasak menggunakan kayu bakar.

Setelah tungku menyala, lanjut Andi, korban justru meninggalkan dapur untuk pergi ke rumah adiknya yang berjarak sekitar 10 meter. Kemudian, Musrikah diteriaki saksi yang melihat kobaran api hingga atap genteng dari dapurnya.

"Mengetahui hal tersebut, korban langsung pulang ke rumah yang kemudian dibantu warga sekitar  dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya," tuturnya.

Namun, kobaran api yang terlanjur membesar membuat warga meminta bantuan Unit .

"Petugas kemudian datang dan membantu evakuasi lokasi kebakaran tersebut. Setelah 30 menit, api baru berhasil dipadamkan," kata Andi.

Andi menambahkan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp15 juta.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah," pungkasnya. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO