Kapolresta Sidoarjo Sidak Harga Minyak Goreng Curah pada Sejumlah Pasar Tradisional di Kota Delta

Kapolresta Sidoarjo Sidak Harga Minyak Goreng Curah pada Sejumlah Pasar Tradisional di Kota Delta Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, bersama Dandim 0816/Sidoarjo saat sidak harga minyak goreng curah di pasar tradisional.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com , Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, bersama Dandim 0816/Sidoarjo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional di Kota Delta. Agenda tersebut dilakukan untuk melihat harga pasaran curah yang beredar di Kabupaten Sidoarjo.

“Pagi tadi kami meninjau Pasar Larangan, Pasar Porong, dan Pasar Betro Kabupaten Sidoarjo. Kami mengecek langsung ke penjual di beberapa toko dan retail yang berada di pasar tradisional,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (27/5/2022).

Berdasarkan hasil peninjauan, juga mengimbau pemilik usaha toko pengecer curah agar mengetahui harga eceran tertinggi (HET) Permendag RI untuk menstabilkan curah.

"Sesuai ketentuan pemerintah, harga eceran tertinggi curah Rp14 ribu per liter atau Rp15,500,00. per kilogram," tuturnya.

Dengan demikian, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo untuk mengontrol harga . Petugas dari Polresta Sidoarjo pun bakal dikerahkan untuk tetap memantau dan mengawasi perkembangan harga salah satu bahan pokok itu.

"Kami akan bekerja sama dengan dinas terkait guna memantau dan mengawasi HET di Kabupaten Sidoarjo," pungkasnya. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO