Wujudkan Sistem Pertahanan Semesta, Korem 084/BJ Gelar Pendataan Pembinaaan Logistik Wilayah

Wujudkan Sistem Pertahanan Semesta, Korem 084/BJ Gelar Pendataan Pembinaaan Logistik Wilayah Suasana saat Pendataan Pembinaaan Logistik Wilayah yang digelar Korem 084/BJ.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com /BJ menggelar Pendataan Pembinaan Logistik Wilayah TA. 2022, Rabu (25/5/2022). Ini dilakukan untuk mentransformasikan tiga sumber daya  (manusia, alam, dan buatan) serta sarana dan prasarana nasional untuk menjadi kekuatan pertahanan negara.

Kasrem 084/BJ, Kolonel Inf Sugiyono, membacakan amanat dari Danrem 084/BJ, , yang menyatakan bahwa pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara sesuai amanat UU RI No. 23 th. 2019 Pasal 3.

"Hal ini bertujuan untuk mentransformasikan seluruh potensi sumber daya nasional yang meliputi SDM, SDA, SDB dan sarana prasarana nasional menjadi kekuatan pertahanan negara," ujarnya.

Danrem memaparkan, sistem pertahanan negara bersifat semesta yang melibatkan seluruh sumber daya nasional yang dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total, terarah, dan berkelanjutan untuk menegakan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah, serta keselamatan segenap bangsa dari segala bentuk ancaman.

Kepala Staf Teritorial Kasrem 084/BJ, Kolonel Kav M Jaelani selaku penyelenggara kegiatan pendataan pembinaan Logistik Wilayah TA. 2022 menyebut kegiatan ini diselenggarakan oleh /BJ dengan menghadirkan seluruh Pejabat Pasiter Kodim Jajaran, dan dilaksanakan secara terpusat di Aula Bhaskara dengan harapan pelaksanaan di wilayah masing-masing bisa optimal dan data Logwil yang disusun bisa sesuai.

"Kegiatan ini diselenggarakan secara terpusat di Korem, diikuti oleh seluruh Pejabat Pasiter Kodim Jajaran, dengan harapan setelah kegiatan ini semua bisa memperoleh gambaran yang sama bagaimana cara mengaplikasikan teknis pendataan pembinaan logistik wilayah di daerahnya masing-masing sehingga data yang disusun bisa Up To Date, Valid, Akurat dan Mutakhir," kata Jaelani.

Kegiatan dihadiri oleh Kasiter Kasrem, Pasi Wanwil, para Pasi Ter Kodim Jajaran /BJ, perwakilan Babinsa dan seluruh Bati Ter Kodim. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO