Gandeng 46 Perusahaan, Bursa Kerja Sidoarjo Sediakan 1.776 Lowongan Kerja

Gandeng 46 Perusahaan, Bursa Kerja Sidoarjo Sediakan 1.776 Lowongan Kerja Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, saat meninjau stan Bursa Kerja. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus berupaya untuk mengurangi angka pengangguran di wilayahnya. Seperti Bursa Kerja di Alun-alun , pada 24-25 Mei 2022. 

Agenda tersebut menyediakan 1.776 lowongan kerja (loker) yang tersebar di 46 perusahaan. Kegiatan bertajuk May Day 2022 yang digelar dinas tenaga kerja (Disnaker) ini dibuka oleh Wakil Bupati , , Selasa (24/5/2022). 

Ia menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menjalankan 17 program kerja Bupati-Wakil Bupati . Mantan Ketua Komisi A DPRD ini tidak menampik tingginya angka pengangguran di disebabkan adanya pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir. 

"Ini merupakan ikhtiar kita untuk mengurangi angka pengangguran di ,” tuturnya

meminta Disnaker mengelola bursa kerja ini secara profesional agar perusahaan memilih tenaga kerja sesuai dengan kebutuhannya. 

"Semua harus dikelola dengan profesional. Agar mereka tidak kapok bekerja sama dengan dengan kita dan bisa membuka lapangan kerja yang lebih luas lagi,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':