Cegah Kriminalitas, Polrestabes Surabaya Gelar Operasi Pekat Semeru 2022

Cegah Kriminalitas, Polrestabes Surabaya Gelar Operasi Pekat Semeru 2022 Suasana saat rapat koordinasi Operasi Pekat Semeru 2022 yang digelar Polrestabes Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polrestabes Surabaya menggelar operasi Pekat Semeru 2022 dalam rangka mencegah, meminimalisir, dan mengendalikan tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat. Sasaran operasi itu dimulai dari premanisme, judi, miras ilegal, bahan peledak, narkoba, hingga pronografi, dan prostitusi.

, , melalui , , mengatakan bahwa pihaknya bakal mengerahkan seluruh fungsi terutama reserse untuk menanggulangi potensi tindak kriminal yang termasuk dalam sasaran .

"Peran dan fungsi reserse kami optimalkan untuk terjun ke lapangan melakukan penindakan dalam operasi pekat kali ini," ujarnya, Senin (23/5/2022).

Ia menegaskan, pihak kepolisian tidak pandang bulu terhadap informasi sekecil apapun dari masyarakat terkait penyakit masyarakat yang tampak dan berpotensi menganggu ketertiban.

"Premanisme, jukir liar, akan kami tindak. Prostitusi baik online maupun konvensional. Narkoba terutama juga menjadi target operasi," tuturnya.

Operasi itu bakal dilakukan selama dua belas hari mulai hari ini hingga 3 Juni 2022.

"Kami ingin tetap menjaga kondusivitas Kota Surabaya. Awal mula tindak kejahatan konvensional itu bermula dari minuman keras, narkoba. Termasuk nanti miras ilegal akan kami tindak," pungkasnya.

Polrestabes Surabaya telah menyiapkan setidaknya 300 personel untuk menjaga kondusivitas di masyarakat dalam gelaran . (nng/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO