Cegah PMK, Polres Batu Ikut Awasi Peternakan Sapi di Wilayahnya

Cegah PMK, Polres Batu Ikut Awasi Peternakan Sapi di Wilayahnya Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo, Aipda Ivan Hariono, saat meninjau peternak sapi di wilayahnya.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com -  bersinergi dengan instansi terkait untuk turut serta melakukan pengawasan guna mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku () pada hewan. Pengawasan dilakukan terhadap hewan ternak yang keluar maupun masuk ke wilayah hukum .

Seperti yang dilakukan ,, yang selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan Babinsa dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Batu serta stakeholder terkait, secara proaktif selalu memberikan iimbauan dan pemahaman tentang penyakit kepada para peternak, Selasa (17/5/2022).

Dihubungi secara terpisah, , , mengatakan bahwa turut serta melakukan pencegahan pada hewan ternak yang berada di wilayahnya.

"Kami terjunkan para Bhabinkamtibmas yang ada di desa dan Kelurahan untuk melakukan pengecekan dan koordinasi terkait dengan kegiatan pengawasan peternakan," ujarnya.

juga melakukan pengecekan pada jalur lalu lintas hewan ternak di wilayah hukumnya. Meskipun secara teori yang diungkapkan oleh para pakar-pakar bahwa ini tidak menular kepada manusia, menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam mengonsumsi dan tetap menjaga kebersihan lingkungan serta kesehatan. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Plt Bupati Nganjuk Launching Vaksin PMK di Loceret':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO