Datangi Tempat Wisata, Polres Gresik Minta Masyarakat Tegakkan Prokes Covid-19

Datangi Tempat Wisata, Polres Gresik Minta Masyarakat Tegakkan Prokes Covid-19 Petugas Satpolairud Polres Gresik saat mendatangi objek wisata Pantai Delegan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik beserta jajaran mendatangi sejumlah tempat wisata saat hari libur, Senin (16/5/2022). Salah satunya adalah objek wisata yang terletak di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Petugas mengingatkan kepada para pengunjung untuk tetap menegakkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 saat berlibur. Wisatawan dianjurkan agar berhati-hati dan mematuhi aturan yang berlaku di lokasi wisata sembari membagikan masker.

, , meminta pengunjung wisata agar memakai pelampung, dan selalu mendampingi putra putrinya saat berenang atau bermain di sekitar pantai.

"Kami mengimbau kepada para pemilik jasa sewa perahu wisata agar penumpang perahu wajib memakai life jacket atau pelampung. Penumpang tidak boleh melebihi kapasitas perahu dan tidak berfoto selfie," ujarnya didampingi , .

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan guna mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan. Apalagi, jumlah pengunjung di cukup banyak dan mencapai 2.200 pengunjung di hari ini. 

"Kami juga membagikan masker dan mengimbau para pengunjung wisata agar selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak dengan orang lain minim 1 meter untuk memutus rantai penularan virus Covid-19," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO