Songsong G20, Situs Ndalem Pojok Bersama PCTA Gelar Santunan Anak Yatim dan Doa Bersama

Songsong G20, Situs Ndalem Pojok Bersama PCTA Gelar Santunan Anak Yatim dan Doa Bersama Ketua Situs Ndalem Pojok Persada Soekarno, Kushartono.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Persada Soekarno Kediri bersama organisasi lintas agama () Indonesia menggelar acara santunan dan doa bersama, Senin (2/5/2022).

Acara itu digelar untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional dan menyongsong G-20 di Bali, bertempat di Desa Pojok Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Sekjen DPP Indonesia, Drs. Ismu Syamsuddin, mengatakan acara ini digelar secara sederhana berupa tasyakuran, doa bersama, dan santunan anak yatim. Mengingat, pelaksanaannya bertepatan dengan hari raya idulfitri.

"Doa ini kita tujukan untuk G-20 di Bali. Semoga pelaksanaan G-20 berlangsung lancar, selamat, dan sukses serta menghasilkan keputusan yang baik untuk bangsa, NKRI, dan perdamaian dunia. Nanti pelaksanaannya selain offline juga online," kata Ismu.

Senada, Ketua Persada Soekarno, Kushartono, juga berharap penyelanggaraan G-20 berlangsung lancar dan sukses. Ia berpesan agar pihak penyelenggara menyiapkan gawe besar itu dengan matang.

"Harus dipersiapkan lahir batin. Sebab, saat Indonesia mendapat giliran menjadi tuan rumah, terjadi perang Rusia dan Ukraina," katanya.

"Masih ada jarak waktu sekitar delapan bulan, agenda G-20 akan berlangsung pada November mendatang," tambahnya.

"Jika para Pemimpin Indonesia ini benar-benar memegang 'super power', yakni Berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa, maka tidak mustahil Indonesia akan menjadi super power perdamaian dunia. Betapa bahagianya kita semua dan kita sangat yakin dan itu bisa," tegas Kushartono. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO