Jelang Lebaran, Anggota DPRD Jatim H Satib Bagikan 5.000 Bingkisan kepada Masyarakat Desa

Jelang Lebaran, Anggota DPRD Jatim H Satib Bagikan 5.000 Bingkisan kepada Masyarakat Desa Anggota DPRD Jatim Komisi D, Drs. H. Satib, M.Si, membagikan ribuan bingkisan kepada masyarakat berupa beras di kediamannya, Jumat (29/4/2022) pagi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang semakin dekat, Komisi D, Satib, membagikan ribuan bingkisan kepada masyarakat, Jumat (29/4/2022) pagi.

Sejumlah 5.000 bingkisan berupa beras yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

"Sasarannya ya yang jelas untuk warga yang lagi membutuhkan dalam kondisi ini. Kan karena dengan covid yang berkepanjangan kemarin, sangat berdampak sekali ke masyarakat,” terang Satib saat pembagian sembako di kediamannya.

Proses pembagian bingkisan itu tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Ya, kita mulai awal sudah melakukan prokes. Mudah-mudahan Omicron ini sudah menjadi varian terakhirlah. Sekarang sudah melandai dan semoga akhirnya selesailah," harapnya.

Satib juga merespons terkait data kemiskinan di Jawa Timur yang makin meningkat karena pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, hingga dua tahun berjalan. Terkait fenomena ini, ia berharap berbagai program dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang digulirkan untuk masyarakat, dapat bermanfaat.

Menurutnya, program hibah bantuan sosial yang bergulir lewat anggota dewan juga cukup besar di tiap dapil. Ia berharap sasaran program tersebut adalah masyarakat perdesaan agar bisa meningkatkan perekonomian mereka. “Setidak-tidaknya mampu menjadi pengungkit ekonomi di pedesaan” ungkapnya.

Satib menuturkan, bansos itu memiliki efek luar biasa. Karena memang yang diharapkan dari bansos itu adalah munculnya one village one product. "Artinya bansos itu dapat merangsang munculnya produk-produk dari desa, yang bisa dikelola oleh BUMD," pungkasnya. (yud/bil/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO