Cegah Kelangkaan Bahan Pokok Jelang Lebaran, Satsamapta Polres Mojokerto Kota Gelar Monitoring Rutin

Cegah Kelangkaan Bahan Pokok Jelang Lebaran, Satsamapta Polres Mojokerto Kota Gelar Monitoring Rutin Petugas Satsamapta Polres Mojokerto Kota saat mengecek ketersediaan sembako meliputi minyak goreng, dll di Toko Tanjung Jl. Majapahit Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Mojokerto Kota menggelar monitoring rutin ketersediaan minyak goreng di wilayah Kota Mojokerto guna mencegah kelangkaan menjelang Hari Raya Idul FItri 1443 H.

Kegiatan monitoring tersebut dipimpin oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H yang diwakili Kasat Samapta Polres Mojokerto Kota, Rabu (27/04/2022).

AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, petugas melakukan monitoring di sebuah agen penyalur minyak goreng di Kota Mojokerto.

Kemudian, Sub Satgas Preventif Satgas Pangan Polres Mojokerto Kota menemukan bahwa hasil pengecekan jumlah minyak goreng yang terbilang tercukupi untuk didistribusikan ke penjual retail di beberapa toko dan pedagang pasar di area Kota Mojokerto.

Itu diketahui setelah petugas melakukan monitoring ketersediaan minyak goreng di wilayah Kota Mojokerto dari sebuah agen penyalur minyak goreng.

“Petugas kepolisian dari Subsatgas Preventif Satgas Pangan Satsamapta Polres Mojokerto Kota telah melaksanakan monitoring kenaikan harga dan ketersediaan sembako meliputi minyak goreng, dll di Toko Tanjung Jl. Majapahit Kota Mojokerto. Didapati data bahwa minyak goreng yang dijual jumlahnya tercukupi. Tidak terjadi keterlambatan pendistribusian minyak goreng dari distributor. Harga sembako lainnya normal,” ungkap Kapolres Mojokerto kota

Kasi Humas Polres Mojokerto Kota Iptu MK Umam menambahkan bahwa petugas kepolisian akan rutin melakukan pemantauan selama bulan Ramadan yang bertujuan untuk memastikan bahwa minyak goreng didistribusikan secara tepat. "Karena kita sifatnya monitoring dan Kota Mojokerto tidak terjadi kelangkaan minyak goreng,” tutupnya. (ana/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO