Triwulan I 2022, Laba Bank Jatim Tumbuh 1,22 Persen

Triwulan I 2022, Laba Bank Jatim Tumbuh 1,22 Persen Giat analyst meeting yang dilakukan Bank Jatim untuk memaparkan keuangan triwulan I.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau melaksanakan analyst meeting dalam rangka transparansi dan keterbukaan informasi. Direktur Utama , ; Direktur Komersial dan Korporasi , Edi Masrianto; serta Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah , R Arief Wicaksono, hadir dalam agenda tersebut untuk memaparkan kinerja keuangan Triwulan I 2022.

"Mengawali 2022, mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja yang positif di Triwulan I bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya," kata , Rabu (20/4/2022).

Ia menjelaskan kinerja keuangan di Triwulan I 2022 yang menunjukkan performa positif dan tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (Year on Year). Jika dibandingkan dengan kinerja industri perbankan secara nasional dan regional Jawa Timur, pertumbuhan kinerja berada diatas pertumbuhan rata rata.

Triwulan I 2022, aset Rp 105,65 triliun dan tumbuh 17,85 persen, sedangkan laba bersih Rp454 miliar atau tumbuh 1,22 persen (yoy). Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan variabel seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) yang mencatatkan pertumbuhan 20,07 persen atau Rp91,36 triliun. Pertumbuhan dana pihak ketiga yang signifikan tersebut menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat kepada bankjatim meningkat.

mencatat pertumbuhan kredit yang positif yaitu tumbuh 1,38 persen atau sebesar Rp42,31 triliun. Kredit di sektor UMKM menjadi penyumbang pertumbuhan tertinggi yaitu sebesar 8,44 persen atau Rp7,58 triliun.

Pihaknya juga terus berusaha mengembangkan layanan digital banking untuk mempermudah nasabah dan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan. Peningkatan layanan digital banking menjadi concern bankjatim seiring dengan peningkatan transaksi maupun jumlah user JConnect Mobile dan JConnect Internet Banking.

Tingkat keamanan transaksi perbankan juga tak luput jadi salah satu fokus agar nasabah tetap merasa aman dan nyaman, sebagai bentuk keseriusan dalam mengatasi keamanan (security digital banking).

"Pada triwulan I, kami melakukan kerjasama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dalam rangka memperkuat security data nasabah khususnya pada aplikasi JConnect Mobile," ucap Direktur Utama . (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO