Gubernur Khofifah Fasilitasi Warga Jatim Mudik Bareng Gratis ke 15 Kota, Begini Cara Daftarnya

Gubernur Khofifah Fasilitasi Warga Jatim Mudik Bareng Gratis ke 15 Kota, Begini Cara Daftarnya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberangkatkan mudik bareng, tahun lalu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - kembali menggelar program mudik bareng gratis pada lebaran tahun ini. Kepastian ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, seiring kebijakan Presiden Joko Widodo yang membolehkan kegiatan .

“Alhamdulillah, tahun ini kita akan kembali menyediakan program mudik bareng gratis. Ini menjadi bentuk perhatian kita guna memfasilitasi mudik masyarakat Jatim yang aman nyaman dan sehat,” kata Gubernur , di Gedung Negara Grahadi, Selasa (20/4/2022).

Mudik bareng gratis tahun ini akan diberangkatkan pada tanggal 28 April 2022. Total ada 15 kabupaten/kota se-Jawa Timur yang menjadi tujuan mudik dalam program tersebut.

Adapun detail tujuan dan rute yang disediakan oleh , yaitu Surabaya-Tulungagung, Surabaya-Trenggalek, Surabaya-Nganjuk, Surabaya-Madiun, Surabaya-Ponorogo Surabaya-Ngawi, Surabaya-Magetan, dan Surabaya Pacitan.

Kemudian, Surabaya-Situbondo-Banyuwangi, Surabaya-Jember-Banyuwangi, Surabaya-Tuban, Surabaya-Sumenep, Surabaya-Bojonegoro, Surabaya-Bondowoso, dan terakhir Surabaya-Malang-Blitar. Untuk titik keberangkatan, yakni di depan kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

“Bagi warga masyarakat yang mengikuti program mudik bareng ini dipastikan gratis alias bebas biaya. Syarat utamanya adalah sudah disuntik vaksin booster,” tegas .

Masyarakat yang berminat mengikuti program mudik bareng gratis tahun ini bisa mulai melakukan pendaftaran pada tanggal 21-24 April 2022.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO