Tak Hanya Dipamerkan, Batik Pamekasan Bakal Dijadikan Seragam Resmi Para Peserta KTT G20 di Bali

Tak Hanya Dipamerkan, Batik Pamekasan Bakal Dijadikan Seragam Resmi Para Peserta KTT G20 di Bali Bupati Baddrut Tamam getol mempromosikan batik tulis Pamekasan di berbagai daerah untuk mengangkat nama batik tersebut di tingkat nasional maupun internasional.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Batik tulis dari Kabupaten sebentar lagi akan benar-benar mendunia. Bagaimana tidak, sekelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno merekomendasikan untuk dipasarkan pada even Internasional .

Bahkan kemungkinan besar, batik tulis yang keindahan motif dan kualitasnya membuat takjub Sandiaga Uno, akan dijadikan seragam resmi para peserta .

Promosi batik tulis yang getol dilakukan oleh Bupati H. juga ikut membawa andil berkibarnya batik tulis khas di mata nusantara bahkan dunia. Bahkan tak tanggung-tanggung para desainer internasional sekelas Embran Nawawi dan beberapa desainer lainnya dilibatkan dalam berbagai promosi tersebut.

Pernyataan tersebut juga dikuatkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten , Achmad Saifuddin, Ya, Sandiaga Shalahuddin Uno berencana untuk membawa batik tulis khas pada acara yang akan digelar di Pulau Dewata.

"Tidak hanya dipamerkan, batik tersebut kemungkinan besar menjadi seragam resmi peserta," tegasnya, Selasa (19/04/2022).

Hal itu disampaikan Menteri Sandiaga Uno dalam acara Fashion Weekend (PFW) di Mandhapa Aghung Ronggosukowati tanggal 2 April 2022 lalu usai melihat kualitas batik tulis .

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO