Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Kediri Patroli Rutin

Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Kediri Patroli Rutin Petugas dari Satlantas Polres Kediri saat berpatroli dan menjumpai puluhan pemuda yang diduga akan melakukan aksi balap liar. (Foto: Ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres kembali melaksanakan patroli hunting untuk mengantisipasi . Kali ini dilaksanakan di jalan umum Dusun Semanding, Desa Tertek, Kecamatan Pare, Kabupaten , Jumat (15/4/2022) sore.

Dari kegiatan tersebut, petugas mendapati adanya puluhan pemuda yang diduga akan melakukan aksi .

Dari hasil patroli tersebut, Satlantas Polres mengamankan 34 motor berknalpot brong atau tidak sesuai spektek. Untuk memberikan efek jera, penilangan juga dilakukan atas pelanggaran yang dilakukan pemilik kendaraan.

"Kami melakukan patroli rutin untuk mencegah terjadinya aksi dan penggunaan knalpot brong yang kerap meresahkan warga," tutur Kasatlantas Polres , AKP Firdaus Canggih Pamungkas, Sabtu (16/4/2022).

Patroli dilaksanakan setelah adanya informasi dari masyarakat yang resah dengan suara motor yang menggunakan knalpot brong dan melakukan balapan liar di beberapa ruas jalan.

"Kegiatan patroli ini juga dalam rangka terciptanya situasi keamanan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas yang aman dan nyaman," katanya.

"Selain untuk meningkatkan kepatuhan para pengendara kendaraan bermotor terhadap peraturan lalu lintas, kepatuhan protokol kesehatan Covid-19," imbuhnya. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO